Aku dan Ikatan kata

0
64
Sumber Gambar : Editor Rifkipedia.com

Jujur dari hati paling dalam, sebenarnya dari dulu hingga sekarang aku belum bisa menulis dengan baik. Pada hari itu ditahun 2013 saat memasuki masa SMP (Sekolah Menengah Pertama) aku memulai bermain wordpress. Kala itu masih menggunakan warnet (Warung Internet) sebagai sarana utama untuk bisa bermain internet.

Beberapa waktu terlewati dari masa SMP itu hingga SMA (Sekolah Menengah Akhir), sepak terjang penulisan ku belum juga produktif dan bagus. Hingga di  waktu SMA, entah ada hidayah dari mana, aku mendapatkan ide untuk menulis dengan kategori tulisan. Seperti Opini, Tips, Sastra.

Pada saat itu aku memulai mencoba hal-hal baru soal penulisan dengan platform”https://pokokatiseneng.wordpress.com“.

Hingga disuatu waktu yang sama seperti dahulu yaitu kurang nya produktif kembali singgah dalam diri ini.

Sekarang aku mulai memasuki masa perkuliahan dan akhirnya saat ini saya sudah berpaling kepada wordpress-self hosted, tapi platform itu tetap memakai sarana wordpress sebagai landasan penulisan. Dalam akun website yang mandiri, aku mengakui masih kurang dan perlu belajar lagi, sehingga kini aku mulai mencoba memberanikan diri untuk bisa menulis, di komunitas Ikatan Kata (IK) aku belajar soal kepenulisan terutama diksi juga tata bahasa.

Sebenarnya di dalam komunitas ini sudah ada kawan saya farisfauzan.com tetapi saya bergabung bukan karena ajakan kawan melainkan inisiatif diri sendiri yang menelusuri beberapa aktivitas Ikatan Kata didalam wordpress.com ya sangat menarik perhatian jika melihat beberapa tulisan yang dimuat.

Keinginan menulis yang sebelumnya hampir ambyar, rasa-rasanya sekarang kembali hadir dengan nuasa baru. Ada bang Ishfah dan Mas Hp yang senantiasa selalu mendukung, dan membantu dalam kegiatan komunitas Ikatan Kata.

Saya sangat bersyukur masih ada komunitas yang sangat terbuka untuk siapa saja tetap selalu menulis dan belajar.

Untuk bergabung di Ikatan Kata sangat mudah dengan mengakses https://ikatankata.home.blog/join-us/ kamu bisa bergabung di Komunitas Blogger WordPress.


Seketika itu juga aku mulai sadar bahwa menulis adalah cara terbaik untuk melatih diri dalam produktifitas keseharian. Terimakasih Ikatan Kata 

Tinggalkan Balasan