PDF Gratis : Buku Tan Malaka

1
623
Sumber : Editor Rifkipedia.com

Buku Tan Malaka sangat direkomendasikan kepada pemuda-pemudi internasionale. Bahwa buku tan malaka merupakan semangatnya , dia hidup dimana, ada perjuangan untuk kebenaran, maka tan malaka ada kepada semangat para pemuda.

Buku yang khas dengan gerakan ideologis kiri. Tidak membuat surut para pemuda, meski dilarang oleh orde baru. Ebook ini adalah rujukan dunia untuk mempelajari kritik marxisme.


#Downlod Ebook :

#Tan Malaka




6. Tan Malaka : Semangat Muda
7. Tan Malaka : Gerpolek

Hingga akhir hayatnya, Tan Malaka dikabarkan tidak penah menikah, tetapi ia mengakui pernah tiga kali jatuh cinta, yaitu ketika ia berada di Belanda, Filipina, dan Indonesia. Di Belanda, Tan Malaka dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan gadis Belanda bernama Fenny Struyvenberg, mahasiswi kedokteran yang kerap datang ke kosnya. Sementara di Filipina, ia jatuh hati kepada seorang gadis bernama Carmen, puteri bekas pemberontak di Filipina dan Rektor Universitas Manila. Sedangkan saat ia masih di Indonesia, Tan pernah jatuh cinta kepada satu-satunya siswi perempuan di sekolahnya saat itu, yakni Syarifah Nawawi. Alasan Tan Malaka tidak menikah adalah karena perhatiannya terlalu besar untuk perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Keputusan Presiden RI No. 53, yang ditandatangani Presiden Soekarno 28 Maret 1963 menetapkan Tan Malaka sebagai Pahlawan Nasional.

Pada 21 Februari 2017, jenazah Tan Malaka secara simbolis dipindahkan dari Kediri ke Sumatra Barat. Hal ini diupayakan oleh keluarga besar Tan Malaka dan kelompok yang tergabung dalam Tan Malaka Institute. Karena gagal membawa jenazah Tan Malaka secara utuh, mereka memutuskan untuk memulangkannya secara simbolis, yakni dengan membawa tanah dari pekuburan Tan Malaka.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan