“Hidup ini jancok bukan, kita disuruh jadi orang baik, sedangkan para Pemerintah menjadi orang jahat semua. Jancok kan,” ucap saya yang marah melihat kenyataan Indonesia.

Lingkungan hijau dan sehat impian setiap insan, begitu juga dengan saya, hehe. Tetapi kini setiap pohon harus ditebang guna pembangunan, itu yang melatar belakangi kepentingan seseorang yang kebal dari jeratan hukum.

Baca juga : Kenangan di Honda Bikers Day (HBD) Ambarawa 2019

Bagi saya itu adalah melawan takdir Tuhan, sebabnya pohon adalah ciptaan Tuhan, begitu dengan manusia. Jadi alangkah baiknya dan bijaknya adalah merawat satu sama lain. Namun di Indonesia, pohon bukan lagi soal iman, melainkan soal pangan dan uang. Ya bagaimana tidak wong setiap hari kita harus merasakan kepanasan, tanpa ada tempat yang teduh juga nyaman.

Begitu dengan laut yang semakin lama menjadi sebuah daratan, kekar hingga mekar atas di reklamasikan sebagai daratan. Ini sangat keren, bahkan jutaan makhluk dibawah laut harus merasakan nasib yang pahit atas berpalingnya dunia ini dari kabaikan dan iman.

Kasus-kasus lingkungan hidup merupakan sebuah AIB sama juga denga  kasus HAM, dimana letak penyelesaian kasus tersebut tak kunjung usai. Setiap tahun nya Negara atau Pemerintah melakukan tindak kejahatan, tak hanya korupsi aja. Hehee.

Baca Juga : Cerita di Semester 3 

Kamu tahu kan, bahwa tidak hanya pacarmu saja yang memberikan Harapan Palsu dan Alamat Palsu, tenang. Pemerintah juga sama seperti mantan mu. Apakah kita harus putus, untuk menjadi mantan warga Negara saja ? sepertinya itu hal yang harus dilakukan, dan kita bisa mendaftar menjadi warga Negara lain.

Tinggalkan Balasan