Sendirian menuju yogyakarta

0
25
Fotografer : Muhammad Rifki Kurniawan

Pada tahun 2019 tepatnya dibulan januari, memang pada saat itu saya memiliki waktu longgar untuk menikmati perjalanan ke yogyakarta. Sebelumnya memang saya sibuk sekali sehingga harus menyelesaikan ujian semester ganjil di kampus saya.

Fotografer : Rifkipedia.com. Keterangan : Sayidan

Tak menyangka pada waktu itu, saya bisa pergi ke Kota Yogyakarta, sedikit cemas kepada diri sendiri seolah tak percaya namun inilah yang terjadi pada bulan januari.
Berangkat dari kampung halaman dengan motor scoopy honda matic, tak ada kawan tak ada lawan yang bergandengan dengan saya pada perjalanan kali ini (saya sendirian bosku wkwkwk).

Berangkat pada waktu siang jam 13.00 WIB, usai membersihkann diri dan makan dirumah. Selepas itu, saya mengecek barang-barang untuk bekal didalam perjalanan. Dan tak lama kemudian akhirnya saya berangkat juga dengan harapan didalam fikiran.

Fotografer : Rifkipedia.com. Keterangan : View klaten

Memasuki jam 14.00 WIB, saya telah sampai di kabupaten ngawi yang berdekatan dengan daerah asal saya (bojonegoro). Selama satu jam perjalanan, akhirnya saya melepas lelah untuk beberapa waktu di area pom bensin. Tepat didepan pom bensin saya beristirahat dengan membeli kopi dan membakar beberapa batang rokok.

Tak lama kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, akhirnya saya berangkat kembali munuju tujuan saya. Beberapa waktu terlewati tepat pukul 16.40 WIB, sebelum memasuki hutan, akhirnya saya menyempatkaan untuk melakukan ibadah sholat ashar di sebuah masjid dikabupaten Ngawi. Setelah itu saya pun bergegas berangkat pada pukul 17.15 WIB.

Suasana telah berbeda dari sebelumnya yang cerah karena sinar matahari, dan sekarang menjadi suasana yang begitu gelap, ditambah ditengah hutan yang konon menyimpan banyak misteri. Hutan mantingan atau alas mantingan ngawi, dengan pesona wisata taman raden soeryo (seorang gubenur pertama jawa timur). Tepat didepan wisata tersebut, terdapat pos kepolisian, setelah beberapa saat melewati akhirnya saya diberhentikan oleh beberapa polisi disana guna dicek kelengkapan kendaraan saya.

Akhirnya beberapa waktu setelah pengecekan kelengkapan kendaraan, saya melanjutkan kembali menuju Kabupaten Sragen, memang jarak antara ngawi dan sragen begitu dekat tetapi bukan pacarnya hehehe.

Memasuki pukul 18.30 WIB, saya pun memasuki kabupaten sragen, provinsi jawa tengah. Namun saya tidak berhenti seperti tadi. Lalu saya melanjutkan dengan cepat dan terburu-buru menuju Kota Surakarta. Tepat pukul 19.45, saya pun memasuki kota Surakarta dengan ditandai adanya fasilitas kota yang Nampak besar dan mewah, seperti jembatan layang dan juga beberapa mall yang terdapat disana.
Namun saya tak juga berhenti disana, dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Klaten.

Beberapa saat setelah melakukan perjalanan ke Kabupaten Klaten, akhirnya saya berhenti juga di sebuah pom bensin, berdekatan dengan perbatasan kabupaten Surakarta dan Klaten. Sekitar pukul 20.30 WIB, tak percaya rasanya sudah datang di kabupaten Klaten, tetapi saya langsung menuju kota Yogyakarta.

Tak lama kemudian, mata saya melihat beberapa baliho besar di pinggir jalan yang bertuliskan selamat datang di Yogyakarta. Sontak membuat saya kaget begitu saja, tepat pada pukul 21.45 WIB, akhirnya saya sampai juga.

Yogyakarta yang berkhas dengan kesenian dan kebudayaan, kali ini saya menginap di sebuah tempat singgah kawan saya. Berhubung searah dengan saya, dia pun langsung menjemput saya saat didepan Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta.

Malam itu saya tidak sempat menikmati kopi dan tongkrongan malam, dikarenakan badan yang lelah fikiran yang gundah sehingga saya pun berhenti sejenak di Komisariat Sainstek, UINSUKA. Bersama bang sevi, selaku ketua umum pada periode 2018/2019.

Tinggalkan Balasan